Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 dalam pasal 5 tentang Kepolisan Negara Republik Indonesia mengamanatkan bahwa, “Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.” Peran dan fungsi yang sedemikian mulia dan berat ini membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk menjalankannya.

Untuk itu Taruna Education ikut serta dalam mempersiapkan para anggota Polri dan Taruna Akpol. Dengan kata lain bimbel polri Taruna Education menerima bimbingan belajar dan kesampataan masuk:
1) Taruna Akpol
2) Brigradir Polri
3) Bintara Khusus Penyidik Pembantu
4) Tamtama Polri
5) SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana dengan pangkat IPDA (Inspektur Polisi Dua)

Kami memiliki kurikulum, program dan juga fasilitas yang memadahi. Dari sisi materi mengacu standar seleksi masuk Polri dan Taruna Akpol. Sedangkan untuk Kesamaptaan kami juga memiliki para instruktur yang kompeten dan juga fasilitas yang mendukung. Setidaknya ada 5 poin pokok dalam bimbingan belajar dan kesamaptaan Polri dan Akpol:

-Bimbingan Akademik
-Bimbingan Tes Psikologi
-Bimbingan Metal Idiologi
-Bimbingan CAT
-Pelatihan Kesamaptaan

Kami juga memiliki program yang mendukung para siswa agar sukses
dalam seleksi:

1) Program Reguler
2) Program Intensif
3) Try Out Program