kuota penerimaan polri, kuota penerimaan polri 2017, penerimaan polri, penerimaan polri 2017, jumlah penerimaan polri, jumlah penerimaan polri 2017, jumlah penerimaan akpol 2017, jumlah penerimaan bintara 2017, jumlah penerimaan tamtama 2017, jumlah penerimaan sipss 2017,

Penerimaan Polri 2017 telah bergulir, kali ini admin akan informasikan kuota penerimaan polri. Tahun 2017 ini Kepolisian Republik Indonesia membuka kuota 11 ribu bagi warga negara Indonesia yang mau masuk dalam anggota Polri. Secara umum kuota penerimaan polri tahun ini 10.355 kuota pria dan 645 untuk wanita, adapun secara rinci:

1) Akpol: 275 Taruna
Taruna Akpol: 230
Taruni Akpol: 45

2) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS): 75

3) Bintara/Brigadir Polri: 10.150
Bintara/Brigadir Polri pria: 9.550
Bintara/Brigadir Polri wanita: 600

4) Tamtama Polri pria: 500

Bimbel Polri di Jakarta Berpengalaman dan Terpercaya

Sedikit profil dari masing-masing kuota,

AKPOL (Akademi Kepolisian)
Akpol merupakan wadah pembentukan Perwira Polri dibawah naungan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol), hal ini sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Satuan Organisasi Pada Tingkat Mabes Polri. Lama pendidikan Akpol selama 4 tahu, setelah lulus dari akademi akan diangkat menjadi perwira pertama polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua atau IPDA. Akpol bermarkas di Semarang tepatnya di Jl. Sultan Agung, No.131, Candi Baru, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS)
Sekolah Inspektur Polisis Sumber Sarjana merupakan program perekrutan Polri yang dikhususkan untuk mencari SDM dalam kebutuhan khusus Polri. Sehingga dalam hal ini SDM yang direkrut adalah mereka yang minimal dar perguruan tinggi atau sarjana. Adapun kualifikasi SIPSS adalah Supervisor dalam pelaksanaan Tugas Umum Kepolisian, Perencana dan pengelola sumber daya yang berada dibawah tanggung jawabnya dan Analisis masalah-masalah harkamtibmas dan penegakan hukum tingkat lokal. Para calon anggota Polri yang lulus kualifikasi maka akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan di Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Jawa Barat. Setelah lulus dari Setukpa Lemdikpol Sukabumi akan mendapatkan pangkat Inspektur Polisi Dua atau IPDA.

Bintara/Brigadir Polri
Kalau mau dibilang bahwa bintara polri adalah orang lapangannya polri adalah tidak salah, bersama dengan tamtama para brigadir polri melaksanakan tugas utama Polri yakni mengayomi masyarakat. Sehingga bintara polri memiliki kualifikasi, pelaksana teknis tugas umum kepolisian dan pelaksana teknis pengendalian massa. Setelah masuk menjadi bintara maka mereka akan mendapatkan pendidikan selama 7 bulan di masing-masing SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda. Sedangkan outpun dari sini mendapatkan pangkat Brigadir Dua Polisi.

Tamtama Polri
Tidak jauh berbeda dengan bintara tamtama juga merupakan ujung tombak dari tubuh Polri, mereka lah yang secara langsung bertemu dengan masyarakat dan juga dengan masalah-masalah yang ada di masyarakat. Dan kualifikasinya sebagai pelaksana teknis dan taktis tugas-tugas Brimob/Polair. Para anggota Tamtama Polri mendapatkan pendidikan selama 6 bulan di masing-masing Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda, adapun lulusan dari sini mendapatkan pangkat Bharada Polisi.

Kuota penerimaan Polri tiap tahun selalu mengalami perubahan, untuk itu silahkan update selalu. Demikian informasi terkait kuota penerimaan Polri 2017 dan juga profil dari masing-masing penerimaan. Bagi anda yang sedang mempersiapkan diri dalam seleksi masuk Polri dan membutuhkan bimbel dan kesamaptaan silahkan call CS kami dan kami akan membantu dengan baik. Kami akan update informasi kuota penerimaan polri tiap tahunnya.

Post Comment