Call Us (021) 2297 1019

Program Siap Bintara 2022; Penerimaan Bintara POLRI 2022

Kepolisian RI berencana merekrut 25.000 calon bintara pada 2022. Jumlah ini naik drastis dibanding dengan rekrutmen reguler yang biasanya sekitar 10.000. Mereka akan menjalani pendidikan pembentukan calon anggota polisi selama 7 bulan lamanya untuk kemudian diangkat sebagai anggota POLRI dengan pangkat Brigadir Dua Polisi.

“Kita akan mendidik 25.000 personel Bintara Polri dari sebelumnya 10.600 Bintara Polr. Ini menambah belanja pegawai dan operasional pendidikan”, ujar wakapolri Gatot Eddy Pramono, Senin.
Wakapolri menyampaikan hal itu kepada awak media usau rapat pendapat dengan komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II DPR Jakarta.

Meski jumlah penerima Bintara ditambah hingga 25.000 bukan berarti kami bebas melenggang. Persaingan sangat ketat karena ada ratusan ribu pendaftar di seluruh Indonesia. Syarat dan seleksi tidak berubah, dan hanya kalian yang menyiapkan diri dengan baik dan benar yang mampu meraih tiket menjadi siswa SPN. Setelah tujuh bulan menjalani pendidikan pembentukan (Diktuk), kalian bakal dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Dua Polisi.

BIntara Polisi adalah tulang punggung kepolisian RI, sekitar 80% anggota polisi adalah pangkat bintara. Mulai dari brigadir dua polisi hingga ajun inspektur satu polisi, mereka ujuang tombak di bidang reserse, lalu lintas hingga Densus 88.

Diklat Terpadu Abdi Bangsa membuka program SIAP BINTARA POLRI 2022, program ini disiapkan khusus bagi kalian yang ingin menjadi mendaftar sebagai calon Bintara Polri. Program Siap Bintara 2022 dirancang sesuai kebutuhan seleksi anggota POLRI, khususnya bintara tugas umum. Pemeriksaan dan ujian dalam seleksi bintara polri menggunakan sistem gugur dan atau perangkingan pada setiap tahapan. Materi seleksi meliputi: Pemeriksaan kesehatan, tes kesamaptaan jasmani, pemeriksaan antropometri, pemeriksaan psikologi, tes akademik dan pendalaman mental dan kepribadian.
Ayoo…siapkan diri kalian bersama kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Informasi Lebih Lanjut (021) 2297 1019 | 0818 37 0023 (WA)